(TrenDinG) Awas.. Jangan Pakai Masker Selalu Kerana Hasil Kajian Mendapati Masker Boleh Merosakkan Wajah.. Baca Kesan Memakai Masker Yang Anda Tidak Tahu.

loading...

Semua orang nak cantik.. tapi ramai yang menganggap memakai masker sebelum tidur baik untuk kulit kerana boleh menghilangkan jerawat, melembutkan kulit muka dan membuang minyak.. tapi, bersediakah anda untuk mengambil risiko sebaliknya? Baca dan share.


Lagi Tren di Media Sosial, Masker Ini Rupanya Bisa Merusak Kulit Wajah, Simak Penjelasannya!

Akhir-akhir ini, semua orang di media sosial sedang tergila-gila dengan masker wajah yang berwarna hitam atau charcoal face mask.
Masker yang tidak dicuci, tetapi dikupas dari wajah ini dipercaya dapat membersihkan pori-pori wajah secara mendalam.
Namun, para ahli perawatan kulit ingin memperingatkan Anda bahwa masker tersebut dapat merusak kulit Anda.
Andy Millward, seorang facialist memperingatkan bahwa penggunaan masker ini dapat merobek lapisan permukaan kulit.
“Masker ini terlihat sangat merusak kulit. Pada dasarnya, masker ini merusak lapisan teratas permukaan kulit, jadi tentu akan terasa lembut dan halus di bawahnya,” kata Millward.
Dia melanjutkan, memang masker ini bertujuan untuk menarik komedo yang ada di kulit, tetapi pengupasan tersebut juga menarik sebagian besar minyak baik yang ada pada kulit. Akibatnya, kulit menjadi kekurangan minyak dan iritasi.
Pernyataan Millward ini disetujui oleh Dr Yannis Alexandrides. Dermatolog tersebut juga khawatir dengan penggunaan masker tersebut.
“Pada dasarnya masker ini mengambil lapisan kulit teratas sehingga kulit terasa halus setelah menggunakannya. Namun, lapisan teratas sebenarnya memiliki fungsi untuk menjaga kulit dan mencegah masuknya bakteri,” kata Dr Yannis.
Kemudian, seorang Dermatolog asal California, Christine Choi Kim, juga bersuara. Dia menjelaskan bahwa campuran arang dan lem bisa menyumbat pori-pori.
“Tipe kulit sensitif dapat mengelupas dan mengalami ruam karena hilangnya lapisan pelindung pada kulit,” kata Christine. 
loading...

0 Response to "(TrenDinG) Awas.. Jangan Pakai Masker Selalu Kerana Hasil Kajian Mendapati Masker Boleh Merosakkan Wajah.. Baca Kesan Memakai Masker Yang Anda Tidak Tahu."

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close